Wednesday, July 28, 2010

Apa itu Al-Quran

[18:109] Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)”. (AL KAHFI ayat 109)

[31:27] Dan seandainya pohon- pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis- habisnya (dituliskan) kalimat Allah . Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (LUQMAN ayat 27)

[29:49] Sebenarnya, Al Qur’an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu . Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim. (AL ’ANKABUUT ayat 49)

Ayat-ayat diatas seharusnya menjadi bahan renungan tentang:

1.Apa dan bagaimana sebenarnya Al Quran itu?
2.Apakah cuma sebatas mushaf yang di kenali sekarang ini, atau lebih luas lagi? 3.Mengapa pohon menjadi pena dan laut menjadi tinta tidak akan cukup untuk menuliskan ?
4.Apakah boleh difahami bahwa ternyata Al Quran itu bukan hanya mushaf melainkan adalah segala sesuatu di alam semesta ini?
5.Lantas apakah maksudnya disebut ada didalam dada yang berilmu?
6.Siapakah yang memberi ilmu?
7.Berupa apakah Ilmu itu?
8.Apakah kita tidak tahu dikerana kita yang tidak dapat membacanya?
9.Apakah kerana zalim maka mengingkarinya?
10.Ataukah kerana mengingkari maka disebut zalim?


By Al-Qur'an Kitab Kesayanganku.Islam Agama Kesayanganku.

No comments: