Friday, August 6, 2010

cerita ahli sufi

Seorang sufi bercerita tentang
perjalanan jiwanya Dia berkata :
Hatiku
pernah gelisah memikirkan lima
perkara
Sehingga aku sibuk mencari
jawabannya
Ternyata aku mendapatkannya
dalam lima
perkara pula, Pertama, aku
mencari berkah
dalam mengejar keperluan hidup
Aku
menemukannya saat aku
melakukan Shalat
Dhuha Kedua, aku mencari
penerang dalam
alam kubur Aku menemukannya
saat aku
melakukan Shalat Malam Ketiga,
aku mencari
jawaban untuk pertanyaan
Munkar dan Nakir
Aku menemukannya saat aku
membaca Al Qur’an
Keempat, aku mencari alat
pegangan saat
meniti Shiratal Mustaqim Aku
menemukannya
saat aku berpuasa dan
bersedekah Dan kelima,
aku mencari naungan Arasy Dan
aku
menemukannya saat aku
mengasingkan
diri dan beribadah kepada Allah
Sekarang
hatiku beristirahat dengan
tenang,,,

No comments: