Friday, August 6, 2010

Ya Allah, Ku Mohon Rahmat-Mu -Doa Assyaikh Yusuf Al Qaradhawi

“Ya Allah, saya memohon
kepada-Mu, rahmat dari sisi-Mu.
Dengan rahmat-Mu Engkau
menerangi hatiku. Dengan
rahmat-Mu Engkau
mengumpulkan dan
memudahkan urusanku. Dengan
rahmat-Mu Engkau balikkan
sesuatu yang tiada dariku.
Dengan rahmat-Mu Engkau
Angkat kesaksianku. Dengan
rahmat-Mu Engkau sucikan
amalku. Dengan rahmat-Mu
Engkau ilhamkan kedewasaanku.
Dengan rahmat-Mu Engkau
kembalikan sesuatu yang hilang
dariku. Dengan rahmat-Mu
Engkau jaga aku dari segala
keburukan. ”
“Ya Allah, karuniakan kepadaku
keimanan dan keyakinan yang
tidak ada kekufuran lagi
setelahnya. Ya Allah karuniakan
kepadaku rahmat, yang
dengannya aku memperoleh
kemulyaan-Mu, di dunia dan di
akhirat. Ya Allah, saya mohon
kepada-Mu keberhasilan dan
keberuntungan dalam takdir.
Predikat orang-orang syahid.
Kehidupan yang bahagia. Dan
pertolongan dalam menghadapi
musuh.”
“Ya Allah, saya sampaikan
kepada-Mu segala hajatku.
Pendeknya pikiranku. Lemahnya
amalku. Saya sangat
membutuhkan rahmat-Mu.
Karena itu, Ya Allah, saya
memohon kepada-Mu, Wahai
Dzat Yang Mengabulkan segala
urusan. Wahai Dzat yang
Melapangkan dada. Sebagaimana
Engkau mudah mengalirkan (air)
di antara lautan. Maka saya
mohon agar Engkau
menghindarkanku dari siksa
menyala-nyala. Menghindarkanku
dari do ’a yang sia-sia. Dan dari
fitnah kubur. Ya Allah, sungguh,
sangat pendek pikiranku tentang
itu. Urusanku tidak sampai
menjangkaunya. Dan niatku tidak
sampai melampauinya, dari
kebaikan yang telah Engkau
janjikan kepada seseorang dari
makhluk-Mu. Atau kebaikan yang
Engkau berikan kepada
seseorang dari hamba-hamba-
Mu. Dan karena itu saya rindu
kepada-Mu akan itu. Saya
memohon kepada-Mu bisa
mendapatkannya dengan
rahmat-Mu, Ya Rabbal ‘Alamin.”
“Ya Allah, Dzat Yang mempunyai
tali yang kuat dan urusan yang
baik. Ya Allah, saya memohon
kepada-Mu rasa aman di hari
persaksian. Syurga di hari
kekekalan. Bersama orang-orang
dekat lagi syuhada ’. Bersama
orang-orang yang rukuk lagi
sujud. Bersama dengan orang-
orang yang memenuhi janji-
janjinya. Ya Allah, Sungguh
Engkau Maha Cinta dan Kasih-
Sayang. Dan Engkau bekerja
sesuai dengan apa yang Engkau
kehendaki sendiri. ”
“Ya Allah, jadikan kami orang-
orang yang menjadi sebab orang
lain mendapat petunjuk, dan
kami sendiri bagian dari orang-
orang yang mendapatkan
petunjuk. Bukan orang-orang
yang sesat lagi menyesatkan.
Damai terhadap penolong-
penolong-Mu. Perang terhadap
musuh-musuh-Mu. Kami cinta
dengan cinta-Mu kepada orang
yang mencintai-Mu. Kami
menentang dengan permusuhan-
Mu terhadap orang yang
melawan-Mu. Ya Allah, inilah
do ’a, telah kami panjatkan,
karena itu sewajarnya Engkau
mengabulkan. Ya Allah,
kesungguhan telah kami
buktikan, oleh karena itu Engkau
pasti melepangkan. ”
“Ya Allah, saya hamba-Mu, putra
dari hamba-Mu, putra dari
budak-Mu. Ubun-ubunku berada
dalam genggaman-Mu. Hukum-
Mu berlaku bagiku. Adil putusan-
Mu padaku. Saya memohon
kepada-Mu dengan menyebut
segala nama-Mu. Nama Yang
Engkau sendiri menamai-Mu.
Atau nama yang telah Engkau
turunkan dalam kitab-Mu. Atau
nama yang telah Engkau ajarkan
kepada salah satu makhluk-Mu.
Atau nama yang hanya Engkau
yang tahu karena Engkau
rahasiakan dalam sisi-Mu. Agar
Engkau, Ya Allah, menjadikan Al
Qur ’an sebagai pelita hatiku.
Sebagai cahaya bagi dadaku.
Sebagai penawar kegelisahanku.
Sebagai penghalau
kegundahanku. ”
“Ya Allah, sayangi aku untuk
meninggalkan maksiat dan dosa,
selamanya, selama Engkau
menghidupkanku. Ya Allah,
sayangi aku, agar Engkau tidak
membebani aku di luar
kemampuanku. Ya Allah,
karuniakan kepadaku
penglihatan yang indah terhadap
sesuatu yang Engkau ridhai
dariku. Ya Allah, Pencipta langit
dan bumi. Dzat Yang Maha Tinggi
lagi Terhormat. Mulya yang tiada
duanya. Ya Allah, saya memohon
kepada-Mu, Wahai Dzat Yang
Maha Kasih. Saya memohon
kepada-Mu dengan kemulyaan
Engkau dan cahaya Wajah-Mu,
agar Engkau meneguhkan hatiku
dalam menjaga kitab-Mu,
sebagaimana Engkau
mengajarkan itu kepada kami.
Karuniakan kepadaku kekuatan
untuk selalu membacanya sesuai
yang Engkau ridhai. ”
“Ya Allah, Pencipta langit dan
bumi. Dzat Yang Maha Tinggi lagi
Mulya.Yang memiliki Kehormatan
tiada tanding. Ya Allah, saya
memohon kepada-Mu, Wahai
Dzat Yang Maha Kasih. Saya
memohon kepada-Mu dengan
kemulyaan-Mu dan cahaya
Wajah-Mu, agar Engkau
menerangi penglihatanku
dengan Kitab-Mu. Agar Engkau
melancarkan lisanku dengan
kitab-Mu. Agar Engkau lapangkan
hatiku dengan Kitab-Mu. Agar
Engkau luaskan dadaku dengan
Kitab-Mu. Agar Engkau bersihkan
badanku dengan Kitab-Mu.
Karena tidak ada yang bisa
menolongku dalam menjalankan
kebaikan selain-Mu. Tiada yang
bisa mendatangkan kebaikan
kepadaku selain Engkau. Dan
tidak ada daya dan upaya kecuali
datang dari Engkau, Ya Allah,
Dzat yang Maha Tinggi lagi Maha
Agung.”
Doa Assyaikh Yusuf Al Qaradhawi

No comments: